Public Policy

Kunjungan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunjungi BBPP Batangkaluku

Gowa – Sebelumnya, Kepala BPPSDMP Prof Dedi Nursyamsi mengujungi Kampus Polbangtan Gowa yang ada di Kabupaten Bone dan selanjutnya memberikan kuliah umum pada Mahasiswa Polbangtan Gowa Jalan Poros Malino Kabupaten Gowa. Jumat. (16/08/2019).

Kepala BPPSDMP Prof Dedi Nursyamsi

Dalam kunjungan pertamanya setelah dilantik sebagai Kepala BPPSDMP Kementan pada Tanggal 29 Juli 2019 lalu, ia memberikan Pembinaan dan Supervisi pegawai BBPP Batangkaluku.

Dalam arahannya, Dedi Nursyamsi mengatakan Tugas Pokok dan Fungsi Utama Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian termasuk Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku ini adalah mencetak SDM pertanian yang handal, profesional, mandiri, dan berdaya saing.

“Tugas pokok kita sangat mulia, menghasilkan sumber daya manusia pertanian yang handal, mandiri, profesional dan berjiwa entrepreneurship didalam pembangunan pertanian. Berarti instrukturnya, gurunya, widyaiswarnya juga harus lebih handal, dan harus pula lebih professional maupun berjiwa entrepreneurship,” tegasnya.

Ia mengajak agar bersama-sama meningkatkan kemampuan, kapastitas dan kehandalan pegawai.

“Karena itu selain mencetak SDM yang handal kita juga wajib mengupadate ilmu, pengalaman, dan kapasitas sehingga kita bisa menjadi manusia yang handal professional menuju swasembada, kemandirian pangan, kedaulatan pangan hingga menjadi lumbung pangan dunia”, pungkasnya.

“Berkunjung ke BBPP Batangkaluku, Saya sangat aspresiasi, senang dan happy melihat wajah-wajah yang penuh semangat, berseri-seri dan happy, kenapa ? karena itu adalah modal utama didalam kita membangun, kalau kita happy, semangat semua akan terasa ringan meski beban berat dengan semangat semua akan berjalan lancar dan kemudian adalah kekompakan, kemasifan, kebersamaan itu juga ada di BBPP Batangkaluku ini, ini sangat luar biasa, maka dari itu saya ingin semua yang ada di BBPP Batangkaluku ini menjadi orang yang luar biasa, ” ungkap Prof. Dedi kepada Tim Medsos BBPP Batangkaluku. (**/Al Aziz)

Most Popular

To Top