Uncategorized

NU Diminta Jadikan Aswaja Sebagai Ikon Keislaman di Sulbar

POLMAN- Konferensi Wilayah ke 3 Nahdlatul Ulama Sulawesi Barat dengan tema Mengokohkan Islam Nusantara Untuk Peradaban Dunia. Kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga, Baruga, Majene,  15-16 Juli 2019.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang dipercaya sebagai caretaker Eman Suryaman mengatakan Konferwil Sulbar adalah bagian kewajiban organisasi karna pengurus Sulawesi barat sudah habis jabatanya bahkan sudah melampaui batas waktunya.

Maka sekarang segera organisasinya berjalan supaya NU sulbar segera bangkit dan berkiprah di umat maupun masyarakat diberbagai bidang.

Harapanya pengurus wilayah NU Sulbar bisa kerjama sama dengan perguruan tinggi, pesantren-pesantren dan pemerintah Sulbar.

“Pesantren di Sulbar harus bangkit lagi dalam rangka peningkatan pendidikan yang berbasis ahlul sunnah wal jamaah. Saat ini paham-paham yang menjurus radikal semakin banyak di negeri ini,” katanya.

Eman berharap Ketua NU Sulbar yang terpilih dapat memberikan nuansa kebersamaan dan memberikan motivasi khususnya warga NU dan masyarakat umum lainnya di Sulbar, menjadikan aswaja sebagai ikon keislaman di Sulbar.

Penulis : Alam

Most Popular

To Top